Kamis, 08 Desember 2016

20 Keunggulan Smartphone untuk 1 Pilihan: ASUS ZenFone 3 ZE552KL


Produk smartphone ASUS siap diluncurkan. Sumber gambar: materi presentasi

Pada saat ini fungsi smartphone sudah dipergunakan sebagaimana mestinya, tidak sekedar fungsional seperti handphone (HP) untuk komunikasi bicara atau pesan pendek (SMS). Dalam perkembangan dunia IT (teknologi informasi) yang pesat dengan dibarengi internet yang super cepat dengan berbagai varian jaringannya (serat optik, seluler, wi-fi) dengan paket data yang kian terjangkau. Tidak ketinggalan pula dengan perkembangan media sosial (FB, twitter, IG, serta blog) sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan kebanyakan. Foto dan video yang bagus sangat ditentukan oleh kamera didalamnya.

Untuk mendukung itu semua diperlukan smartphone yang benar-benar cerdas sehingga memudahkan segala keinginan kita. Yang kita cari tersebut sudah hadir dihadapan kita, yaitu keluaran dari ASUS seri ZenFone 3 salah satunya adalah tipe ZE552KL. Setidaknya ada 20 alasan keunggulan dengan berbagai raga fitur dan spesifikasi yang dimiliki smartphone ini yang layak untuk kita genggam.

Saya termasuk satu diantaranya beserta para bloger lainnya sebagai saksi keunggulan dan kecanggihan  ZenFone 3 ZE552KL itu dipresentasikan dalam acara ASUS ASUS Challenge Your City yang bertempat di Hotel Sheraton Surabaya 1 Desember lalu.



Produk yang dipresentasikan dalam acara. Dok pribadi


1#Teknologi Sensor

Pada smartphone ini dilengkapi sensor peka yang mampu secara sempurna cahaya yang ditangkapnya. Dilengkapi sensor Sony IMX289* 16MP (Black Illuminated) yang lebih sensitif terhadap cahaya. Serta mempunyai teknologi DTI (Deep Trench Isolation) agar cahaya yang tertangkap tidak "bocor" ke piksel sebelahnya. Dilengkapi pula sensor sidik jari untuk keamanan smartphone yang bisa dibuka dengan cepat dan berfingsi sebagai otentifikasi biometrik.

2#Resolusi tinggi

Hasil dari foto kadang kita ingin mencetaknya tidak sekedar menikmati dari layar saja. Semakin tinggi pikselnya semakin baik. Pada kamera Zenfone 3 ini dilengkapi teknologi PixelMaster sehingga dapat menghasilkan piksel 4 kali lebih besar sampai 64 MP. Maka jika ingin memperbesar objek yang kecil atau kelihatan jauh akan tampak masih bagus karena beresolusi tinggi.

Memperbesar objek tidak begitu bermasalah dengan piksel yang tinggi. Sumber gambar: materi presentasi
3#Lensa

Peranan lensa yang berkualitas juga sangat penting dalam mereproduksi warna yang akan mempengaruhi pada ketajaman dan distorsi gambar yang dihasilkan. Pada Zenfone 3 ini dibekali lensa Largon 6 elemen dengan apertur (bukaan) f/2.0 serta dilapisi safir (Sphire Glass) sehingga tidak mudah tergores ketika bersinggungan dengan benda keras.

4#Image Stabilizer

Pada kamera belakang dilengkapi teknologi Optical Image Stabilizer 4 axis yang mampu mengkompensasi getaran dari 8 arah serta meningkatkan kecepatan rana kamera. Dengan demikian akan mencegah gambar menjadi buram karena goncangan saat memotret.

5#Autofokus

Fitur autofokus cukup membantu terhadap objek yang dituju untuk memastikan seluruh momen instan bisa terekam dengan baik. Pada Zenfone 3 mempunyai tiga teknologi autofokus yaitu teknologi laser fokus baru secepat 0,03 detik, terdapat pula Phase detetion autofocus seperti yang dipakai di kamera DSLR, serta continuous autofocus untuk mengunci objek yang selalu bergerak saat dipotret.  
Autofokus seperti yang dimikiki kamera DSLR. Sumber gambar: asus.com
6#High Dynamic Range

Pada kameranya dilengkapi teknologi real time HDR dan HDR Pro yang membantu mengambil gambar dengan latar yang sangat terang (back light) serta mampu meningkatkan kecerahan (brightness). Adanya fitur ini  dengan kemampuan rentang dinamis yang tinggi untuk menutup keterbatasan ukuran sensor kamera smartphone.

7#Real Tone Flash

Agar warna kulit (skin tone) tampak alami pada Zenfone 3 ini diberi Dual LED real tone flash. Dan lampu flash tidak harus berwarna putih untuk mendapatkan hasil objek yang sesuai dengan warna kulit tersebut.
Pilihan lampu flash yang bisa disesuaikan: Sumber gambar: materi presentasi
8#Manual Mode

Tersedia pula fitur yang dapat diatur secara manual untuk mendapatkan hasil foto yang lebih fleksibel dan menyenangkan. Seperti mengubah nilai White Balance sesuai kondisi pemotretan, menyesuaikan fokus sesuai jarak, dan kondisi objek pemotretan, dan mengatur nilai ISO dan kecepatan rana untuk mendapatkan tingkat pencahayaan yang sesuai.

9#Slow Speed

Untuk dapat mengkreasikan hasil gambar dengan memainkan cahaya, disediakan fitur Slow Speed yang memiliki kecepatan bukaan shutter minimal sampai 32 detik. 
Tidak begitu bermasalah ketika memotret bintang di langit. Sumber gambar: asus.com
10#Low Light

Tidak perlu khawatir dengan minimnya pencahayaan. Low Light dapat membantu pengguna awam tanpa perlu direpotkan setting kamera. Serta mampu mengambil foto yang baik hanya dicahayai oleh 1 lilin dan meningkatkan cahayanya sampai 400%.
Cahaya redup bisa diatasi. Sumber gambar: materi presentasi

11#Layar

Mempunyai layar IPS Full HD (1920 x 1080) dengan kecerahan 600nits sehingga tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Dengan layar resolusi tinggi tersebut akan sangat nyaman melihat hasil foto dengan lebih baik dan detail.
Layar cerah walau di bawah sinar matahari. Sumber gambar: asus.com
12#Aplikasi Kamera

Aplikasi pendukung kamera sangat penting sehingga membuat smartphone menjadi simpel dan “instan”. Beberapa aplikasi diantaranya adalah Pixel Master 3.0 dengan 20 ragam moda pemotretan untuk berbagai kebutuhan, 11 efek dapat membuat foto tampil beda, serta Fitur Beautification yang sangat familiar bagi kaum hawa. 

13#Desain

Smartphone ini tampil berbeda dengan seri sebelumnya dengan desain dilapisi kaca Gorilla Glass dengan kaca 2.5D ditambah 6.16mm slim metal frame dan 2.1mm slim bezel membuat tampilan lebih cantik. Sedangkan layar lebih lebar 77.3% screen to body rasio membuat ukuran badan lebih kecil dengan layar besar.
Layar yang besar dan anti gores. Sumber gambar: asus.com
14#Otak Pintar

Dilengkapi prosesor Octa Core Snapdragon 625 64bit 2.0Ghz serta Adreno 560 sebagai prosesor pengolah grafis untuk pekerjaan sedang sampai berat. Maka smartphone ini mampu menangani berbagai tugas terutama buat hiburan (multimedia, game dan sebagainya).

15#Daya Efisien

Daya lebih bertahan lama sebab memiliki komponen yang efisien dalam mengkonsumsi daya. Dengan Snapdragon 625 14nm dan menggunakan desain revolusioner Fin Field Effect Transistor (FET) yang mampu mengkonsumsi daya 35% lebih efisien.
Prosesor yang tipis dan berdaya efisien. Sumber gambar: asus.com
16#4G + 3G

Pada smartphone ini terdapat kombinasi dual SIM dengan koneksi di jaringan 3G dan 4G LTE Cat 7 dengan kecepatan maksimum 300mbps. Dan dapat bekerja secara dual standby sehingga komunikasi tidak terhambat.
17#Audio

Untuk urusan multimedia terdengar jauh lebih baik dengan desain speaker baru yang unik dengan 5 magnet chamber. Serta internal microphone dengan teknologi NoiseZero Talk untuk menghilangkan suara latar yang berisik.
Speaker dengan spesifikasi tinggi. Sumber gambar: asus.com
18#4K Video Recording

Dilengkapi fitur 4K video yang biasanya hanya tersedia di smartphone kelas atas yang mampu merekam video sampai 60fps (format full HD) sehingga menghasilkan hasil yang lebih tajam dan memukau.

19#Stabilizer Video

Memiliki fitur Electronic Image Stabilizer yang membantu menstabilkan gambar saat merekam video bergerak di 3 sumbu (axis) dan mengompensasi gerakan di 6 arah. Sehingga merekam video tidak lagi memerlukan alat dan pengolahan pasca produksi terutama dalam menstabilkan gambar yang berguncang.
Gambar stabil dalam posisi bergerak. Sumber gambar: asus.com
20#ZenUI 3.0

Merupakan antarmuka dan aplikasi yang siap memudahkan penggunaan. Dengan desain dan fitur baru serta update yang berkelanjutan. Tersedia pula ratusan tema untuk membuat tampilan lebih hidup serta aplikasi khas digital (ZenCirlce, ZenTalk, Mini Movie, Mobile Manager).   
Aplikasi yang membuat tampilan lebih hidup. Sumber gambar: asus.com
Dari semua keunggulan diatas serta nama ASUS yang sudah dikenal reputasinya maka kehadiran ASUS ZenFone 3 ZE552KL ini dengan desain premium serta menawarkan kepada pengguna dengan segala gaya. Kekuatan dan inovasi masa depan yang hadir pada hari ini merupakan yang pengguna butuhkan untuk melepaskan keingingan terpendam, terutama pada dunia video dan fotografi.  

Smartphone ini mendorong pengguna untuk mengeksplorasi hobi video dan fotografi. Mampu menghasilkan foto yang indah dengan cara mudah dan simpel. Disamping itu dapat menikmati  berbagai fitur multimedia, dan melakukan semakin banyak hal dalam genggaman. Untuk hasil dapat dinikmati sendiri ataupun di-share di media sosial dengan hasil yang memuaskan. 
Spesifikasi yang membuat unggul. Sumber gambar: press release Asus


#BuiltForPhotography

2 komentar: